Kediri, Berita TKP – Tumi Winata Sari (56) warga Lingkungan Bence, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri meninggal dunia terpeleset disungai ketika mau mandi pada Selasa Siang (19/10/2021) sekitar jam 13.00 WIB.

Ketika peristiwa ini terjadi korban sedang berada dirumah kerabatnya di Dusun Surowono, Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Menurut keterangan Saksi ketika itu, Korban sudah dilarang mandi di sungai namun korban tetap saja mandi dan Sumini kemudian menunggui disampingnya sambil duduk dengan jarak sekitar 1 meter.

Tak lama kemudian korban terpeleset dan terbawa arus, karena cuaca hujan deras Sumini berusaha untuk menolongnya sambil pegangan tangan menarik korban namun tidak berhasil dan lepas, hingga hanyut sekitar 300 meter dan menyangkut di pepohonan.

Karena saksi tidak bisa menolong berusaha untuk mencari bantuan warga dan dilakujan pencarian dan ketika ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Pare.

Menurut Kapolsek Pare Polres Kediri AKP I Nyoman Sugita SE Msi melalui Kanit reskrim Iptu sukiman mengatakan bahwa, Dari hasil pemeriksaan team Identifikasi Polres Kediri dan petugas Puskesmas Pare, yang disaksikan Keluarga korban, dan perangkat desa, tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan dalam jasad korban“Menurut keterangan saudara korban yang melaporkan ke Polsek, korban sering kejang – kejang, diduga mengalami depresi, korban baru sehari disitu, untuk silaturahmi ke rumah kerabatnya.”

Kejadian ini pihak Keluarga menerima dengan ikhlas sebagai musibah dan tidak akan menuntut secara hukum kepada siapapun dikemudian hari serta menolak untuk dilakukan otopsi “Jenazahnya kemudian kita serahkan kepada keluarganya yang disaksikan oleh perangkat Desa dan para tetangga.” (Muryati)