Purwosari, BeritaTKP.com – Agus Sugiantoro (32) seorang warga asal Dusun Alkmar, Desa Martapuro, Kecamatan Purwosari yang statusnya masih dalam pencarian akibat kasus pengeroyokan, kini berhasil ditangkap oleh Tim Buser Selatan Polres Pasuruan dan Polres Sukorejo.

Pria yang akrab dipanggil Blenggur ini diamankan saat berada di rumah temannya, tepatnya di Singosari, Kabupaten Malang. Dia masuk DPO setelah mengeroyok pengelola Kafe Venus 21 di area Ruko Purwosari, Kelurahan/Kecamatan Purwosari.

Korbannya bernama Rendra Catur Wibawa seorang warga asal Desa Kedumungan, Kecamatan Kejayan. Pria berusia 24 tahun itu pun sampai babak belur. Bahkan, hingga kritis.

“Pelaku ini merupakan otak kasus pengeroyokan terhadap pengelola kafe di daerah Purwosari. Korbannya babak belur dan sampai kritis. Kami amankan dia saat sedang berada di rumah temannya di wilayah Singosari, Malang,” tegas Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo.

Insidennya, pelaku merasa kesal dan tersinggung kepada korban, karena pada saat itu ia diingatkan bahwa jam karaokenya sudah habis. Akhirnya pelaku pun keluar dari ruangan karaoke tersebut. Namun, rupanya masalah tidak berhenti disitu. Pelaku lalu kembali ke kafe dengan mengajak lima temannya, mereka kemudian langsung mengeroyok korban yang pada waktu itu sedang berada di dapur.

“Pelaku utamanya sudah tertangkap. Pelaku lainnya sejumlah lima orang saat ini masih dalam pengejaran,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 170 jo 351 KUHP. Ancaman hukumannya maksimal lima tahun penjara. (k/red)