Surabaya, BeritaTKP.com – Kejadian nahas menimpa seorang bocah saat sedang berada di dekat Kalimas, sisi Ketabang Kali, Surabaya. Bocah bernama Ainul Yaqin (8) itu tewas terseret arus pada saat hendak mengambil sandal milik kakaknya.

Pada pukul 15.21 WIB, korban langsung dievakuasi oleh petugas dari BPB Linmas Surabaya bersama Satpol PP, dan Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya. Saat ditemukan, nyawa korban sudah tidak dapat ditolong.

Komandan Rescue PMK Surabaya, Widagdo menjelaskan bahwa awalnya bocah berusia 8 tahun tersebut bermain di sekitar jembatan. Namun, bocah tersebut tiba-tiba mencoba mengambil sandal milik kakaknya yang jatuh ke sungai, tapi ia justru terbawa arus.

“Jadi ada 5 anak bermain dan memancing ikan di sisi jembatan. Terdapat 5 anak. Didalam 5 anak tersebut ternyata ada kakak beradik. Nah sandalnya si kakak jatuh ke dalam sungai, terus waktu jatuh diambil oleh adiknya,” kata Widagdo pada Rabu (20/10/2021).

“Tiba-tiba adiknya terpeleset dan terbawa oleh arus. Ketiga anak lainnya sudah lari balik. Yang di sini nunggu kakaknya,” tambahnya.

Bocah berusia 8 tahun tersebut bertempat tinggal di kawasan Kaliasin. Jasadnya langsung dibawa ke kamar jenazah RSU dr Soetomo Surabaya.

Kejadian ini sempat menjadi tontonan warga di sekitar Ketabang Kali, Surabaya. Sehingga membuat lalu lintas disana sedikit terganggu. (k/red)