HULU SUNGAI TENGAH, BeritaTKP. Com – Salah satu penerima manfaat atau hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1002/HST adalah Siti Hadijah isteri dari bapak Rusdi pemilik RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang direhab dalam Program TMMD di desa Rantau Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Hampir satu pekan, usai ditutupnya TMMD ke-112 Kodim 1002/HST, bapak Rusdi bersama keluarga seakan terasa bermimpi menempati rumah barunya.

Hal tersebut disampaikannya kepada Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serka Suhartono  yang mempunyai wilayah binaan Desa Rantau Keminting saat melakukan monitoring wilayah.Kamis (21/10/2021).

Kepada Serka Suhartono, Siti Hadijah  isteri bapak Rusdi menceritakan, sebelum direhab oleh Program TMMD ke-112 Kodim 1002/HST rumahnya banyak mengalami kerusakan karena dimakan usia.”katanya

Sejak dibagun  sekitar 15 tahun lalu, rumah kami belum pernah direhab, jadi apabila hujan banyak yang bocor karena atap dari daun rumbia dan dinding rumah juga banyak lubang, lapuk dimakan usia, alhamdulillah dengan adanya TMMD rumah kami menjadi baru lagi.”imbuhnya.

Disinggung soal harapan dengan rumah barunya oleh Serka Suhartono, Sambil tersenyum  Hadijah  mengatakan akan fokus membesarkan kedua orang anaknya yang sudah menginjak bangku SMP, dan salah satunya bercita-cita ingin menjadi anggota TNI,”ucapnya

Sementara itu Serka Suhartono memotivasi ibu Hadijah untuk lebih giat dan bersemangat dengan rumah barunya.

Jaga dan rawat rumah ini dengan baik agar dapat mencapai usia pakai dalam jangka panjang Suhartono,, Pendim1002”, Ucapnya. (fdy)