Halmahera Barat, BeritaTKP.Com – Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau SSK II Pos Gulo bantu melaksanakan pengamanan pentahapan pilkades setelah mendapatkan laporan dari Bapak Camat Kao a.n Bapak Imanuel Dangir bahwa telah terjadi Amuk Masa dan meminta bantuan untuk pengamanan pentahapan Pilkades di desa Pidiwang Kecamatan Kao kabupaten Halmahera barat, dikarenakan masa dari salah satu bakal calon kepala desa atas nama Bapak Yohanes tidak lolos dalam Tahap seleksi kepala desa, Kamis (21-10-2021).

Karena tidak lolos dalam tahap seleksi kepala desa, para pendukung atau masa dari bakal calon kepala desa Pidiwang merasa tidak terima dengan keputusan tersebut dan akhirnya masa memalang Kantor Desa dan Jalan Raya di Desa Pidiwang, Akibatnya dari kejadian tersebut membuat keadaan menjadi tidak kondusif dan membuat masyarakat sekitar terhambat dalam beraktivitas sehari-hari nya.

Dalam kejadian tersebut Serda Gilang selaku komandan Pos Gulo segera melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan SSK II untuk tindakan lebih lanjut, kemudia sebanyak 5 Personil Pos Gulo dipimpin Serda Gilang menuju ke lokasi kejadian untuk membantu pengamanan dengan berkoordinasi kepada Babinkamtibmas Polsek Kao, Babinsa Koramil Kao, dan pemerintah Desa Pidiwang.

Dalam Rilis Resminya Dansatgas Yonif RK 732/Banau menyampaikan “Segera lakukan pengamanan untuk menghindari amuk masa yg terhadap Kantor Desa dan Jalan agar tidak menghambat aktivitas masyarakat lainnya, selalu waspada dengan kondisi selama pilkades di wilayah desa binaan,” tuturnya. (fdy)