Maluku Utara, BeritaTKP.Com – Dalam menekan Penyebaran Covid 19 di wilayah Maluku Utara, dr. Albertus sri agseyogi selaku tenaga kesehatan Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid 19 di Desa Kira Kecamatan Galela Barat. Kamis (21-10-2021).

Dalam kegiatan ini turut hadir Bapak Murid Sau (Kepala Desa), Ipda Wawan S.T.R.K (Kapolsek), Sertu Aldjogja (Babinsa), Rizki Dilago S.Kep (Kepala Puskesmas), Letda Inf Arief Subekti (Pasi Ter), dan Tim Vaksinator dari Puskesmas Dokulamo.

Kegiatan vaksinasi ini sasaran utama yaitu pemberian vaksin kepada masyarakat desa kira dan desa dokulamo kecamatan Galela Barat Halmahera Utara yang belum divaksin ,sejumlah 93 warga desa berminat melaksanakan kegiatan Vaksinasi ini. Dalam kegiatan ini dilaksanakan oleh 2 tim tenaga kesehatan, baik tenaga kesehatan dari Puskesmas Dokulamo maupun tenaga kesehatan Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau dimana masing-masing dokter sebagai petugas skrining yaitu dr. Fermicha Mentari dan dr. Albertus S.A.

Dalam Rilis Resminya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau menyampaikan “Selalu lakukan koordinasi dengan pihak terkait baik dari Dinas kesehatan maupun dari Puskesmas Dokulamo agar terjalin kerjasama yg baik dalam mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran Virus Covid 19 melalui kegiatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum yg belum mendapatkan vaksin,” Ucapnya. (FDY)