Mojokerto, BeritaTKP.com – Perbuatan haram dilakukan oleh salah satu seorang anggota kepolisian dari Kota Mojokerto. Polisi tersebut telah ditahan karena telah melakukan aksi pesta sabu.

Polisi yang ditahan tersebut bernama Ribut Aji Nugroho ,35, Ia ditahan bersama 3 tersangka lainnya yang turut ditangkap di lokasi kejadian yang sama. Ketiga tersangka itu bernama Putri Mariyanti ,28, dan Prisma Anggita Sari ,26, warga asal Surabaya, serta Yepi Susanto (35) warga asal Pamekasan.

“Iya benar. Dia dan tiga lainnya ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Polres Mojokerto Kota,” terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko pada Kamis (21/10).

Menurut Gatot, Ribut dikenakan dengan pasal pidana dan kode etik. Sebab saat tertangkap ia tercatat sebagai anggota Polsek Jetis, Polres Kota Mojokerto.

“Kalau yang oknum polisinya ini kita kenakan pidana dan kode etik,” tegas Gatot.

Selain ditahan, petugas juga menemukan sejumlah barang bukti berupa narkoba. Barang bukti tersebut diantaranya yakni 15 butir pil ekstasi dan sabu seberat 0,90 gram serta alat isap yang masih ada sisa sabu seberat 1,26 gram.

“Sabunya ada 0,90 gram dan alat isapnya. Pil ekstasi 15 butir,” kata Gatot.

Dari informasi yang didapatkan, polisi tersebut ditangkap bersama dua orang perempuan dan seorang lelaki lainnya. Mereka diketahui ditangkap saat berada di sebuah vila di Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini, polisi tersebut sedang dalam masa pemeriksaan lebih lanjut.

(k/red)