Surabaya, BeritaTKP.com –  Dalam setiap tanggal 12 bulan Rabiul Awal, tentunya setiap umat islam merayakan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Dimulai dari keluarga besar Joyosemoyo Community dan KHNA, yang setiap tahunnya memperingati acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan tersebut juga sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Joyo Semoyo dan KHNA (Kantor Hukum Nenggala Alugoro) dimana acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (23/10/2021) ba’da maghrib, yang berlokasi di kantor pusat Jl. Asem Bagus IV/01, Surabaya.

Kegiatan acara tersebut selain di hadiri oleh keluarga besar Joyo Semoyo Community (JSCO) dan KHNA, nampak dalam acara Maulid Nabi SAW tersebut, juga dihadiri oleh Habaib, Kyai, Ustadz, para tokoh sesepuh madura serta masyaikh,  dan juga beberapa organisasi serta rekan-rekan media yang turut meramaikan acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, H. Hasan selaku Ketua JSCO Community, Achmad Junaidi, S.H., selaku Pimpinan Pusat Yayasan Nenggala Alugoro (KHNA), H. R. Abdul Chodir Djaelanie, selaku Pimpinan Umum Media Metro Liputan 7.

  1. Hasan atau yang akrab disapa dengan Abah Hasan dalam sambutannya menyampaikan, “Acara kegiatan ini merupakan agenda rutinan setiap tahun, yang kami laksanakan bersama rekan-rekan JSCO Community, dalam rangka menyambut kelahiran Nabi muhammad SAW. Dan kami berharap semoga acara kedepannya bisa memberikan pencerahan bagi kita, mengisi kekosongan hati kita semua serta menjadi suatu pertanda agar kita senantisa mengingat junjungan kita Nabi Besar Muhamad SAW yang nantinya akan menjadi panutan kita. Menjadi penolong kita di yaumul mahsyar kelak, semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapat ridho dari Allah SWT dan membanggakan Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama H. R. Abdul Chodir Djaelanie, atau yang akrab disapa dengan Abi Munif dalam sambutannya menyampaikan, “Semoga kedepannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW, tetep terus dilaksanakan dengan istiqomah setiap tahunnya oleh rekan-rekan JSCO Community dan KHNA. Semoga kegiatan Maulid tersebut, membawa keberkahan serta kesuksesan untuk JSCO Community dan KHNA, serta membawa hikmah untuk kita semua dalam mendekatkan diri kepada allah dan meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat. Lantunan bacaan Sholawat dan Dzikir serta ceramah dan tidak lepas dari acara tersebut diakhiri dengan ramah tamah sesama tamu undangan yang hadir. (Limbat)