JAKARTA, BeritaTKP.com – Peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua bus Transjakarta yang terjadi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur dalam kecelakaan tersebut 3 orang tewas.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menyatakan bahwa total korban dalam kejadian itu sebanyak 34 orang.

“31 mengalami luka-luka dan 3 orang meninggal dunia, termasuk yang sopir dan dua penumpang,” kata Argo saat dihubungi, Senin (25/10).

Disampaikan oleh Argo, korban yang tewas telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sedangkan untuk yang korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke RS Budhi Asih.

Sejauh ini, dugaan penyebab dari peristiwa kecelakaan itu disebabkan karena sopir bus Transjakarta mengantuk. Berdasarkan keterangan para saksi, sopir baru keluar dari pool sekitar pukul 03.00 wib dini hari.

“Karyawan itu baru keluar dari pool jam 3 dini hari tadi, kemungkinan mengantuk karena tidak ada rem sama sekali. Remnya langsung bruk menabrak. Jadi enggak bisa berhenti di halte,” tutur Argo.

Kecelakaan antara dua bus Transjakarta terjadi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur pada Senin (25/10) pagi.

Berdasarkan foto yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro, terlihat bagian depan bus Transjakarta yang berada di belakang tampak sangat ringsek akibat menabrak bus yang berada di depannya. (RED)