Batu, BeritaTKP.com – Ditemukan mayat tanpa identitas di bawah Jembatan Kali Lanang, Bumiaji, Kota Batu pada Senin (25/10). Mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam keadaan telungkup dan tubuh dipenuhi dengan luka. Mayat tersebut juga diketahui mengenakan pakaian celana jeans berwarna biru dongker serta menggunakan jaket.

Kepala Desa Pandanrejo Abdul Manan menjelaskan bahwa mayat pertama kali diketahui oleh pengendara yang sedang melintas di atas Jembatan Kali Lanang. “Ada warga yang mengetahui dan melaporkan ke saya sekitar pukul 06.30 WIB. Identitas korban juga belum kami ketahui,” ujar Manan.

Setelah meninjau secara langsung ke lokasi penemuan jasad, ia langsung melaporkan ke pihak kepolisian. “Tadi pihak polres sudah datang melakukan olah TKP dan juga mengevakusai jasad korban. Proses selanjutnya mungkin akan dilakukan ungkap kasus oleh pihak kepolisian,” pungkasnya.

Kasatreskrim Polres Batu Iptu Yusi Purwanto juga memaparkan bahwa dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi di lokasi ditemukan adanya bekas luka, serta darah di bagian wajah korban.
“Dugaan sementara karena jatuh. Tetapi kita akan menunggu hasil autopsi dan penyelidikan dulu untuk mempastikan penyebab kematian korban,” ungkap Yusi.

Awalnya identitas dari pria tak bernyawa itu belum diketahui. Proses olah TKP juga tak menemukan keberadaan identitas di tubuh korban. Hingga pada akhirnya, penyelidikan polisi menemukan titik terang.

Korban ternyata merupakan warga asal Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. “Penyelidikan akhirnya bisa mengungkap identitas korban. Dia bernama Eko Tri Manto berusia 34 tahun, dengan alamat tinggal Jalan Imam Sujono, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu,” tambahnya.

Bersamaan dengan mengungkap identitas korban, polisi juga menggali lebih lanjut keterangan dari keluarga. Korban terakhir diketahui meninggalkan rumah pada pagi tadi. Kini jenazah korban masih berada di RS Hasta Brata, Kota Batu, dan masih dilakukan proses autopsi.

(k/red)