Pasuruan, BeritaTKP.com – Nasib sial menimpa seorang pria asal Pasuruan. Ia terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Hal itu disebabkan oleh adanya ledakan bondet (bom ikan) yang mengenai pria itu sehingga membuat ia mengalami luka yang cukup parah.


Bom ikan itu meledak saat sedang dipegang oleh pria berinisial N ,33, warga asal Dusun Curah Malang, Desa Karangtengah, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Ia kemudian langsung dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan penanganan akibat luka ledakan yang ia alami.

“Kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat ini N masih menjalani perawatan,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto, Selasa (26/10).

Adhi menjelaskan bom ikan yang meledak hanya satu buah. Pihaknya masih menyelidiki siapa pemilik bondet itu.

“Masih diselidiki apakah saat itu dia merakit atau nemu terus bondetnya dia urai,” pungkasnya.

Adhi menambahkan bahwa ledakan itu terjadi di luar rumah. Saat meledak N sedang berdiri sendirian sehingga tidak ada pihak lain yang ikut terluka.

Ledakan bondet ini ternyata bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya ledakan bom ikan pernah terjadi di Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan dan melukai empat anak, Kamis (14/10) lalu. Polisi menduga bondet itu ialah milik seorang pelaku kriminal dan pemiliknya masih sedang dalam pencarian. (k/red)