Banjarmasin, BERITATKP.Com – Komadan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah memberikan arahan saat Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021 di Aula Makorem 101/Antasari. Selasa (26/10/2021).

Seleksi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Darat, yang sedang dilaksanakan, merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI Angkatan Darat. Parade Calon Tamtama TNI AD Gelombang II ini diikuti oleh 338 peserta di wilayah Sub Panda Korem 101/Antasari.

Dalam sidang tersebut Danrem menyatakan “Apa yang akan diputuskan dalam sidang pemilihan ini, harus menjadi perhatian para peserta sidang, sehingga dalam memilih calon, hasilnya benar-benar berorientasi kepada kualitas sesuai norma dan segala persyaratan baku yang sudah ditentukan”, ucapnya.

Danrem memberikan penegasan, “Pedomani dan pegang teguh norma serta aturan-aturan yang berlaku dengan melaksanakan pemilihan calon prajurit secara teliti, jujur, objektif serta transparan, agar diperoleh prajurit yang berkualitas. Setiap permasalahan yang muncul hendaknya didiskusikan dan diputuskan secara bersama dan tuntas, agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari”, jelasnya.

”Hindari kegiatan yang dapat merusak nama baik dan citra TNI AD, khususnya Korem 101/Antasari, seperti tindakan pencaloan oleh oknum-oknum anggota dan penyalahgunaan wewenang serta jabatan. Laksanakan seleksi ini sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19”, pungkasnya.

Hadir dalam Sidang Parade tersebut, Kasrem 101/Antasari, Kasi Ren Korem 101/Antasari, Para Kasi Kasrem 101/Antasari, Dandenkesyah 06-04-02 Banjarmasin, Karumkit Tk. III Banjarmasin, Kaajenrem 101/Antasari dan Pgs. Kajas Korem 101/Antasari. (Penrem 101/Antasari),”Ungkapnya. (fdy)