Anchors DPR RI Komisi III Lakukan Kunjungan Kerja Di Polda Jawa Timur

zfefSurabaya, BeritaTKP.Com – Anggota DPR RI Komisi III, melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Rombongan yang diketuai Desmon Djunaedi Mahesa ini melakukan pertemuan dengan Jajaran Polda Jatim, KanwilKum dan ham Jatim, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Dalam rangka menempatkan hukum yang transparant dengan kebijakan hak masyarakat lebih diutamakan, disambut positif oleh semua pejabat utama yang hadir dalam shymposium yang bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polda Jatim, Sabtu (8/10/2016).

Pagi sekitar pukul 09.00 pagi, rombongan Komisi III yang lingkup kerjanya tentang HAM, Hukum dan kemananan itu mengunjungi Polda Jawa Timur. Mereka bertemu dan melakukan tanya jawab dengan seluruh Pejabat Utama Polda Jawa Timur sampai pukul 13.00 Wib.

DPR RI Komisi III Desmon Djunaedi Mahesa Mengatakan, “Kita sama sama melakukan pemantauan pengawasan mengharapkan pihak kepolisian Jawa Timur terbuka, bisa mendidik masyarakat yang lebih baik dengan rapat hari ini akan selalu mengingatkan termasuk kunjungan kami ke lapangan kami memahami tentang kondisi bangsa rakyat,” katanya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol R.P Argo Yuwono mengatakan, “intinya dengan adanya kedatangan komisi III DPR RI ke Surabaya mengawasi kegiatan kita dan memberi masukan kepada kami ikut membantu kekurangan dalam kinerja kita,”

Begitu juga Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Iman Sumantri menambahkan, dengan kehadiran DPR RI komisi III ini fungsi kita di Polres adalah memback up apa yang dilakukan Polda Jatim artinya apa yang dilakukan Polda Jatim disini kita pun akan kerjakan dan mensosialisasikan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete menyampaikan, “sisi positif dengan hadirnya DPR RI komisi III mensinergikan kinerja kita dari semua sisi yang terkait sehingga mencapai tujuan apa yang menjadi visi misi bersama dalam mengayomi masyarakat agar semua kejahatan bisa terungkap dengan hasil maksimal,” Pungkasnya.

Harapannya Komisi III bisa menjadi mitra kepolisian yang nantinya mengawal semua kinerja dalam mengungkap semua kejahatan sampai ke akar-akarnya.       @Rick

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda