Mantan Napi Masuk Penjara Lagi

0
281

aaSurabaya, BeritaTKP.Com- Lagi lagi pekerja serabutan ini harus berurusan dengan polisi lantaran ulahnya pria yang  pernah ditahan di markas Polsek Gayungan dan Polsek Tenggilis Mejoyo ini bernama Tom Herlambang Ratika (43), warga Jalan Wiyung Gang 6, Surabaya yang indekos di Perumahan Graha Menganti Blok B, Kecamatan Wiyung,

Peristiwa bermula saat pelaku mengendarai motor Honda Vario putih. Dan Dia berkeliling mencari sasaran. Setelah berkeliling dan mendapatkan sasaran Ia nekat membobol rumah kos di Jalan Pagesangan 2 Gang Tenes No 55 Jambangan sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu 9/10/2016.

Melihat rumah kos tersebut sedang sepi dan saat itu sedang hujan lebat, dia masuk dengan membuka slot kunci gerbang yang tidak terkunci. Dan setelah itu Ia lantas menuju kamar kos yang dihuni Antonius Hartono (25).

” korban yang merupakan mahasiswa saat itu sedang berada di kamar kos teman sebelahnya, Ahmad Arifudin danj tanpa sepengatahuanya.pelaku sedang mengambil handphone yang tergeletak di lantai dalam kondisi sedang dicharg,” ujar Kapolsek Jambangan, Kompol Gatot Harianto

Tak lama kemudian, Antonius dan Ahmad pun mendengar suara yang aneh dari arah kamar kos Antonius. Keduanya melihat pelaku yang saat itu hendak kabur. Mereka spontan berteriak hingga didengar warga sekitar.

“Tanpa dikomando, warga yang mulai geram dengan aksi pelaku langsung menghajarnya hingga babak belur,” tambah gatot.

Polisi juga menytita barang bukti berupa tas yang berisikan satu buah tang dan satu buah obeng untuk melancarkan aksinya, dan satu unit motor Honda Vario tanpa plat nomor.

Kini ia mendekam lagi di penjara untuk ke tiga kalinya dengan pasal 365 tentang kasus pencurian .           @Thes