Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke 71 Gubernur Optimalkan Industri Berbasis UMKM

bbbb
pak de karwo bersama ketua dprd jatim menghadiri hari jatim ke 71

Surabaya, BeritaTKP.Com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperingati  Hari jadi yang ke 71 di Gedung DPRD jatim jalan Indrapura no 1, dengan di hadiri Gubernur Jatim DR.H.Soekarwo dan Wagub jatim H.Saefullah Yusuf beserta seluruh jajaran SKPD Jatim. Dan Seluruh Muspida Jatim, 27 Kepala Daerah Bupati dan Wali kota yang ada di Jatim dan seluruh elemen masyarakat akademisi, profesional, seniman, mahasiswa, dan konsulat jenderal dari negara sahabat dan para undangan.

Sidang dengan agenda memperingati Hari jadi Provinsi Jatim yang di pimpin H.Kusnadi.SH.Mhum. beserta pimpinan DPRD Jatim, Gubernur Jatim dalam sambutannya telah menyampaikan dalam peringatan tahun ini ‘’pemerintah telah mengoptimalkan Industri berbasis UMKM untuk mendongkrak ekonomi masyarakat bawah demi kesejahteraan untuk meningkatkan pendapatan di sektor industri rumahan ‘’. Jelas Pakde Karwo.

Ketua DPRD H.Abdul Halim Iskandar,M.pd. Jatim dalam  sambutannya mengingatkan akan sejarah terbentuknya Provinsi Jawa Timur mulai dari zaman kerajaan, hingga pemerintah hindia belanda sampai lahir Undang  – Undang no 2 tahun 1950, Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo  yang di kenal sebagai Gubernur suryo beliau lahir di Magetan  Jatim pada tanggal 09  – juli – 1898 , dan meninggal di Bago Kedunggalar Kabupaten Ngawi pada tanggal 10 – sept – 1948 pada usia 50 tahun beliau adalah Pahlawan Nasional beliau mulai menjabat tahun 1945 dan berakhir 1947 dan di gantikan oleh Dr.Moerdjani menjabat 1947 sampai 1949 dan di gantikan oleh R.Samadikun menjabat 1949 sampai 1957 dan digantikan oleh R.T.A.Milono 1957 sampai 1959 pada saat itu jabatan Gubernur hanya Dua tahun saja dan setelah lahir UU NO 2 Tahun 1950 baru Gubernur Jatim di jabat selama Lima tahun.

Provinsi Jatim adalah Barometer ekonomi dan keamanan Nasional dan kontribusi di sektor pertanian dan ketahanan pangan serta industri, dengan jumlah penduduk sekitar 32 juta lebih yang tersebar di di 38 Kota / Kabupaten  Jawa Timur. Yang menarik pada peringatan hari Jadi Jawa Timur di hadiri oleh Ketua DPRD Jambi Ir.H.Cornelius Buston dari Partai Demokrat dan Ketua DPRD Kalsel Hj.Noormiliyani AS.SH. dari Partai Golkar.@ Nur Alim.