Komisi A DPRD Jatim Rekomendasikan 7 Nama Calon KPID

aaaa
ketua komisi A DPRD Jtim memberikan konfirmasi tentang calon KPID di gedung dewan selepas memperingati hari jadi jatim ke 71

Surabaya, BeritaTKP.Com – Ketua Komisi A DPRD Jatim H.Fredy Poernomo,SH.MH. telah menyatakan ada 7 nama yang akan mengisi jabatan KPID dari 21 nama yang lolos seleksi fit and propertest yang semuanya dari profesional mulai akademisi hingga  praktisi hukum dan juga  dari kalangan media, dengan ditetapkannya 7 nama oleh Komisi A maka KPID akan segera terisi.

Hasil penunjukan parcel calon jabatan untuk KPID ‘’memang di serahkan ke DPRD khususnya Komisi A ada 21 nama, yang nantinya 21 nama tersebut akan di saring menjadi 7 untuk mengisi calon KPID dan 7 lainnya berikutnya akan menjadi cadangan dan ada yang berhalangan ‘’. Jelas Fredy yang tidak berani membocorkan  salah satu nama calon karena di kuatirkan ada indikasi  tertentu.

Dia juga menambahkan untuk KPID kedepannya ‘’sebagai lembaga penyiaran yang di atur oleh undang – undang, tugas kami untuk mengawasi dan mengontrol hak tayang dan penyiaran  khususnya di jawa timur mengedepankan asas budaya , etika,  semua harus bernuansa pendidikan yang bisa membagun SDM dan mempercerdas masyarakat khususnya kawula muda sebagai generasi bangsa, sebagai Media yang bisa memberikan pelayanan positif dalam penyiaran khususnya memajukan dunia pendidikan’’. Terangnya.

Komisi A meminta untuk SKPD yang belum terisi atau kosong jabatan segera terisi agar pelayanan terhadap publik tertangani dengan baik dan meminta Pemprov untuk mengisi jabatan yang sesuai keprofesian di bidangnya di samping regulasi pelayanan juga  dalam peningkatan pendapatan.

Dalam perda pembentukan Perangkat daerah memang harus di tingkatkan mutu dan kwalitas karena untuk meningkatkan pendapatan yang telah mengalami defisituntuk  tahun 2016 maka di tuntut untuk pejabat setingkat kepala dinas atau kepala badan untuk memberi program – progam yang bisa mensejahterahkan masyarakat Jawa Timur.@ Nur Alim.