Jawa Barat, BeritaTKP.com – Bentrok ormas yang terjadi di Karawang, Jawa Barat, mengakibatkan satu orang tewas. Kejadian bentrok tersebut berlangsung di Jalan Interchanfe atau tepat di depan Hotel Resinda, pada Rabu (24/11).

Korban yang tewas dalam bentrok tersebut adalah anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Nyawa pria bernama Achmad Sudir ,41, warga asal Lodan Wetan, Jawa Tengah, itu tak terselamatkan saat menjalani peawatan medis di Rumah Sakit (RS) Mandaya Hospital Karawang.

“Satu orang meninggal kemarin. Almarhum dan dua teman lainnya itu sedang mencari makan usai demo di PT Ichie, tiba-tiba kelompok orang dari berbagai ormas di Karawang menyerang kendaraan yang dikendarai oleh almarhum dan kedua anggota lainnya,” kata Ketua Distrik GMBI Karawang Asep Mulyana, Kamis (25/11/2021).

Kasus bentrok ormas yang menewaskan satu orang dan sejumlah orang luka serta beberapa kendaraan rusak ini ditangani oleh Polres Karawang. Asep meminta polisi untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut.

“Sesuai arahan DPP kami mendesak kepolisian untuk segera memproses hukum pelaku penganiayaan,” kata Asep.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menegaskan pihaknya bersikap tegas kepada para pelaku bentrok ormas “Kita akan tegas kepada siapapun yang terlibat sesuai hasil pemeriksaan,” kata Aldi. (RED)