Probolinggo, BeritaTKP.com – Komplotan pencuri kembali beraksi di area parkir Kerry Express Indonesia tepatnya di Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 17.15 WIB. Aksi mereka terekam oleh kamera CCTV.

Dari lokasi ini, pelaku menggondol sebuah sepeda motor Honda Beat milik Muhammad Toha, (22). Korban merupakan warga asal Kecamatan/Kelurahan Wonoasih, Kota Probolinggo. Ia bekerja di Kerry Express Indonesia.

Salah seorang rekan korban yang bernama Yongki Pratama, (30), menjelaskan bahwa saat itu, ia beserta sejumlah rekannya berada di dalam ruangan. Sementara, pandangan ke area parkir sebagian terhalang pintu.

Selain itu, juga ada mobil ekspedisi. Yongki menyadari saat itu ada keanehan. Ia mengaku mendengar ada suara motor cukup kencang keluar dari area parkir.

“Teman-teman tidak ada yang langsung tancap gas ketika keluar dari area sini. Anehnya, kok ada suara motor kencang dan langsung tancap gas,” pungkasnya.

Karenanya, ia mengaku langsung lari ke luar ruangan. Melihat sejumlah motor yang diparkir di depan. Ternyata, sepeda motor milik korban sudah raib.

“Korban sedang mengantar barang bawa mobil kantor. Akhirnya, teman lainnya langsung mengejar dan kehilangan jejak di Simpang Empat Randu Pangger,” tuturnya, Rabu (24/11/2021).

Korban yang datang setelah dihubungi rekannya langsung melapor ke Polres Probolinggo Kota. Kemarin, korban tidak masuk kerja. Rekannya menduga, korban sedang mengurusi motornya. “Sepertinya untuk mengurusi motornya yang hilang,” papar Yongki.

Ternyata kejadian ini, merupakan kali kedua motor rekannya dimaling di tempat parkir yang sama. Kejadiannya sekitar sebulan lalu. Namun, sejauh ini belum ada titik terang. “Sama diparkir di area ini. Motornya juga sama Honda Beat, cuma beda warna,” imbuhnya.

Terkait kasus ini belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Teddy Tridani belum bisa untuk dimintai keterangan.

(k/red)