Gresik, BeritaTKP.com – Seorang pria yang sudah berumur ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya yang tepatnya berada di Jalan Wachid Hasyim V/13, Gresik. Pria yang bernama Nafik Bastomi ,61, tersebut ditemukan setelah ada warga yang mencium bau yang cukup menyengat. Curiga dengan bau tersebut, warga akhirnya melaporkan kejadian ini ke Ketua RT setempat.

“Sewaktu saya cek ke lokasi, korban tergeletak di ruang tamu dengan kondisi yang sudah membusuk,” ungkap Ahmad Hamidi selaku Ketua RT, Kamis (25/11/2021).

Ahmad Hamidi mengatakan bahwa atas kejadian ini dirinya bersama kakak korban yang bernama Nursyamsi bersama-sama mengecek ke lokasi saat korban sudah tewas membusuk.

“Sudah kami laporkan ke pihak kepolisian. Beberapa menit kemudian petugas datang dan langsung melakukan identifikasi di lokasi kejadian,” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizky juga membenarkan adanya temuan mayat yang membusuk di rumah tersebut.

“Tim identifikasi dibantu petugas Puskesmas Alun-Alun Gresik sudah tiba di lokasi untuk melakukan identifikasi korban. Selanjutnya, jenazah dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk dilakukan VER jenazah,” paparnya.

Menurut keterangan dari warga sekitar, korban tinggal seorang diri dirumahnya. Ia juga sudah tidak keliatan keluar rumah sejak seminggu yang lalu. Korban juga tidak memiliki riwayat penyakit.

Diduga korban sudah meninggal dunia lebih dari lima hari mengingat kondisi jasadnya yang membusuk berwarna hitam, mengeluarkan cairan, dan banyak belatung.

(k/red)