Pasuruan, BeritaTKP.com – Pihak kepolisian telah menetapkan dua tersangka terkait kasus penusukan brutal yang menewaskan seorang pemuda bernama Mokhammad Fatkhurrozy ,23,. Dua tersangka ini bernama Fadila Rokhman ,23, dan Siswo Hadi ,27,. Keduanya adalah warga Jalan Banda Gang Mawar, Gadingrejo, Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad menjelaskan tentang bagaimana kronologis dalam aksi penusukan yang terekam oleh kamera CCTV tersebut.

“Tersangka utamanya FR (Fadila Rokhman),” pungkasnya, Kamis (25/11/2021).

Ia mengatakan bahwa pada hari kejadian, Senin (15/11/2021), Fadila yang hafal jam pulang kerja korban pukul 16.00 WIB, menyiapkan pisau berukuran 30 cm yang diambil dari dapurnya. Sambil membawa motor, Fadila lalu mengajak Siswo Hadi ke tempat kerja korban, yang ada di Kelurahan Karangketug, Kota Pasuruan.

Saat korban keluar pabrik, tersangka mengikutinya. Saat korban berhenti di Toko Lami, Jalan Soekarno-Hatta untuk membeli tembakau, Fadila turun dari motor dan mendekati korban.

“Tersangka langsung menusuk korban sebanyak empat kali. Tiga di perut dan satu di panggung,” papar Jauhari.

Setelah menusuk korban, Fadila meminta Siswo untuk menyembunyikan pisau di plafon ruang tamu rumah Siswo. Tanpa rasa bersalah setelah melakukan aksi sadis itu, kedua tersangka sempat makan bakso. Lalu keesokan harinya, Fadila menuju Surabaya untuk kembali bekerja di pabrik yang ada di Wonokromo.

Atas aksi sadisnya tersebut, kedua tersangka dijerat pasal berlapis. Fadila dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 subsider Pasal 355 ayat 2 KUHP. Sedangkan Siswo dijerat Pasal 340 jo 56 ke-1e subsider Pasal 338 jo 56 ke-1e subsider Pasal 335 ayat 2 jo 56 ke-1e KUHP.

“Ancaman maksimal 20 tahun penjara,” tandas Jauhari.

(k/red)