Surabaya, BeritaTKP.com – Telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang tewas mengapung di bantaran sungai Asemrowo tepatnya di depan warung bakso Pak Dono, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 02.20 WIB. Hal itu membuat warga Surabaya khususnya Kecamatan Asemrowo geger.

Menurut informasi yang diketahui, jenazah tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan yang kebetulan tenagh membersihkan sampah menggunakan perahu di sungai.

Saat itulah ia melihat ada bayi mengapung di permukaan air lalu meminggirkan ke pinggir.

Petugas tersebut kemudian langsung melaporkan ke Polsek Asemrowo dan jajaran samping melalui command center 112.

“Saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan telanjang. Berada di pinggir sungai dan posisi tali pusar masih menancap di perutnya,” ujar Hendro,  salah seorang warga setempat.

Setelah petugas Inafis Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan anggota Reskrim Polsek Asemrowo datang ke tempat kejadian perkara (TKP), jasad langsung dievakusi ke RSUD dr Soetomo.

Kapolsek Asemrowo Kompol Hary Kurniawan juga membenarkan adanya laporan penemuan jenazah tersebut. “Bayi jenis laki-laki dan tali pusar masih ada diduga usia bayi masih dua tiga hari,” papar Hary.

Kini, polisi masih menyelidiki dengan memeriksa sejumlah saksi di lokasi. “Kami masih menunggu hasil autopsi dokter untuk penyebab kematiannya,” tutup Hary.

(k/red)