Pasuruan, BeritaTKP.com – Seorang pria berusia 49 tahun hilang tenggelam di sungai yang berada di Desa Galih, Kecamatan Pasrepan, Pasuruan. Hal ini disebabkan karena adanya banjir kiriman dari beberapa sungai di Pasrepen.

Banjir kiriman yang disebabkan karena meluapnya sungai-sungai kecil ini tingginya selutut orang dewasa. Hingga mengakibatkan pria yang berusia 49 tahun tersebut hanyut terkena arus air yang sangat deras.

Kejadian ini berawal saat seorang pria yang berinisial S ini sedang mencari pakan burung (kroto) bersama menantunya. Namun saat banjir datang, korban kehilangan keseimbangan dan akhirnya hanyut terseret air.

Menurut Ulum selaku menantu korban sekaligus saksi mata korban hanyut pada, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 14.30 wib. Diketahui korban bertempat tinggal di Dusun Krajan RT 001 RW 001.

“Awalnya korban bersama saya sedang mencari pakan burung. Lalu sekitar pukul 14.30 wib datang air yang sangat deras sehingga korban terseret air dan hilang,” pungkas Ulum.

Ketua BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan Haris juga telah membenarkan adanya laporan warga yang hilang tersebut. Petugas dari BPBD pasuruan bersama warga saat ini telah melakukan pencarian disekitaran aliran sungai.

“Kami baru mendapat laporan tadi seusai sholat magrib. Lalu kami segera melakukan penyisiran bersama warga disekitaran aluran sungai sekitar,” papar Ridwan.

Petugas BPBD dan warga masih belum menemukan korban yang hilang terseret arus. Sehingga petugas BPBD akan melakukan pencarian keesokan harinya.

“Esok kita akan melanjutkan melakukan pencarian korban yang hilang terseret arus,” imbuh Ridwan.

(k/red)