Mojokerto, BeritaTKP.com – Nasib malang harus dialami oleh seorang wanita yang kesehariannya bekerja di pabrik pakan ternak di kawasan Ngoro Industrial Park. Ia mengalami kecelakaan saat hendak pulang kerja di Jalan Raya Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Hal itu membuat wanita yang bernama Nur Arifah ,33, tersebut tewas lantaran telah terlindas truk yang tak diketahui nopolnya, Kamis (25/11/2021) petang.

Korban tersebut bertempat tinggal di Dusun Tawangsari RT 08 RW 02, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Korban saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario 125 dengan nopol S 3518 NW dari arah selatan ke arah utara ini bermaksud hendak mendahului kendaraan truk yang ada di depannya.

Sesampainya di tempat kejadian, korban berusaha mendahului dari sisi sebelah kiri. Pada saat mendahului di depan kondisi jalan ada penyempitan jalan (bok parit) dan di sisi tepi jalan sebelah barat berpasir sehingga korban melakukan pengereman di jalan berpasir. Korban hilang kendali karena tidak bisa menguasai kendaraannya.

Akibat dari kejadian tersebut, sepeda motor korban jatuh ke arah kiri sedangkan korban jatuh ke kanan. Tubuh korban lalu terlindas ban truk bagian belakang yang tidak diketahui nopol kendaraannya. Petugas Satlantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Usai olah TKP dan identifikasi, petugas dibantu sejumlah relawan mengevakuasi jenazah karyawati pabrik pakan ternak ini ke ruang jenazah RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi karena faktor manusia. “Ketika mendahului kurang bisa mengantisipasi jalan berpasir atau penyempitan jalan, kurang beretika ketika berkendaraan dan pengendara tidak memiliki SIM C yang sesuai dengan peruntukannya,” paparnya, Jumat (26/11/2021).

(k/red)