Waspada Maling Satroni Masjid

aSurabaya, BeritaTKP.Com  – Masjid , tempat suci dan tempat ibadah umat muslim kini tak lagi bisa dibilang aman lantaran kini masjid juga menjadi satronan para pelaku kriminal.

Heri Susilo (28) Warga Jl Mangunan RT.05 RW.03 Kecamatan Kabuh, Jombang kini harus mendekam di bui akibat ulah kriminal yang dilakukanya , ia telah melakukan pencurian di masjid agung al akbar surabaya .

Berawal saat korban Muhammad Subkhan, warga asal Dusun Sabian, Kecamatan Tamblangan, Sampang ini berniat untuk istirahat dan rebahan di teras masjid al akbar. Tanpa sadar bahwa barang bawaanya telah diincar oleh pelaku .

Saat ia sedikit lengah , barang yang berada di dalam tas di gondol oleh maling , namun ia segera tersadar dan ia mengetahui bahwa barangnya telah dicuri , segera ia menangkap dan mengamankan  pelaku dengan dibantu oleh jamaah yang berada di sekitaran TKP.

Dan beruntung saat kejadian tersebut diketahui oleh  anggota Unit Reskrim Polsek Jambangan “Setelah dikonfrontir dengan korban, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku bersama barang bukti beserta korban kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan” jelas Kompol Gatot Harianto didampingi Kanit Reskrim AKP Mulyono Kapolsek Jambangan Surabaya.

Diketahui Heri Susilo mengaku bahwa ia nekat mencuri lantaran kepepet dan tidak memiliki uang akhirnya ia melakukan pencurian barang jamaah masjid al akbar tersebut.                          @thes

Sebarkan Berita