Wanita Cantik Buron Bawa Kabur Uang Rp 910 Juta Tertangkap

bSurabaya, BeritaTKP.Com  – Tak selalu wanita berparas cantik selalu berhati baik ,  Aulia Safitri (24), warga Jl Ketintang Surabaya kini harus berurusan dengan polisi lantaran ulahnya.

Aulia diringkus polisi lantaran membawa kabur uang milik pria berinisial M yang tidak lain suami sirinya sebesar Rp 910 juta.

Berawal pada 22 Agustus 2016 lalu saat korban baru saja mengambil uang tunai dari sebuah bank sebesar Rp 910 juta dan diketahui bahwa uang tersebut merupakan hasil kerja dari penyelesaian proyek di Pemkot Batu.

Mengetahui suaminya pulang bawa uang banyak, tersangka masuk kamar Kepada suami sirinya, tersangka mengaku sakit dan belum makan. Selanjutnya, tersangka  menyuruh suaminya membelikan obat dan makan.

Namun saat korban keluar untuk beli makan dan obat untuk tersangka , tersangka malah membawa kabur uang Sumi Rp 910 juta dan selanjutnya ia melarikan diri.

Pada saat itu tersangka membawa kabur uang milik korban menggunakan tas koper warna merah. Tersangka kabur dibantu saudara laki-lakinya, MI, yang saat ini masih menjadi buron.

Setelah berhasil tersangka ternyata kabur ke berbagai kota di Jawa Timur dan saat terakhir berada di rumah kerabatnya di Lampung, Sumatera lalu akhirnya ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Surabaya.

“Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya kami menangkap tersangka di Lampung. Kita juga masih melakukan pengejaran terhadap saudara laki-laki tersangka, yang membantu aksi kejahatan ini,” ujar Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu Indra Wiguno.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku uang yang dibawa kabur itu dipakai membeli mobil baru Honda HRV Nopol L 1995 EL seharga Rp 281.350.000 dan mobil Daihatsu Terios L 1888 XF seharga Rp 210 juta.

Selain dipakai membeli mobil, uang digunakan untuk membeli satu unit televisi, dispencer, rice cooker, kompor gas, handphone, dan untuk membuka rekening baru di salah satu bank. @Thes