BALI, BeritaTKP.com – Beredarnya sebuah video mesum di media sosial yang diduga dilakukan oleh pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Buleleng, Bali. Lima pelajar SMP yang diduga turut serta dalam video tersebut kini diperiksa oleh pihak kepolisian.

“Terhadap korban dan beberapa orang yang diduga melakukan perbuatan tersebut yang ada dalam video sekarang ini sedang dilakukan permintaan keterangan di unit PPA Sat Reskrim Polres Buleleng,” kata Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Senin (13/12/2021).

Andrian mengatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (7/12) lalu sekitar pukul 10.30 Wita. Pencabulan itu terjadi di sebuah rumah di salah satu desa di Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali.

Adapun korbannya yakni seorang perempuan yang masih berusia 12 tahun. Korban disetubuhi secara bergantian oleh 4 orang anak yang juga masih di bawah umur. Keempat pelaku masing-masing berumur satu orang berusia 14 tahun, dua orang berusia 15 tahun, dan satu orang berusia 16 tahun.

“Beri kesempatan penyidik untuk melakukan penanganan kasus ini, perkembangan lebih lanjut nanti akan segera kami disampaikan,” pinta Andrian.

Andrian mengatakan, persetubuhan yang dilakukan oleh korban dan keempat pelaku yang masih di bawah umur tersebut dilakukan atas dasar rasa saling suka. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan upaya hukum untuk menindak para pelaku.

“Kasus ini masih sedang diselidiki dan perbuatan yang dilakukan tersebut atas dasar suka-sama suka. Walaupun demikian karena ini terjadi terhadap anak tetap dilakukan upaya hukum dengan mengedepankan Undang-Undang Perlindungan Anak,” jelas Andrian. (RED)