Sumatera Selatan, BeritaTKP.com – Seorang petani bernama Jono di Banyuasin, Sumatera Selatan, ditemukan tewas usai dilaporkan menghilang. Jono ditemukan tewas dengan kondisi kepala robek, ia awalnya dilaporkan hilang dan diduga diterkam oleh buaya.

“Iya, korban sudah ditemukan. Sekitar 2 kilometer dari lokasi korban dilaporkan hilang,” kata Ketua Tim Reaksi Cepat BPBD Banyuasin Alexander Kardinata, Kamis (16/12/2021).

Alex mengatakan Jono ditemukan sekitar pukul 11.30 wib di Sungai Ibul, Banyuasin.

“Ditemukan sekitar jam 11.30 wib tadi, di aliran Sungai Ibul,” katanya.

Dia mengatakan Jono ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Alex mengatakan jenazah Jono telah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban meninggal dunia saat kita temukan, kondisi kepalanya robek cukup parah. Jenazah korban langsung kita bawa ke rumah duka di kawasan Kedondong Raye untuk disemayamkan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Jono dilaporkan hilang diterkam buaya muara sepanjang 5 meter. Pria itu diterkam buaya saat sedang menebas rumput di Sungai untuk membuat perlintasan menyeberang.

“Iya benar, seorang petani diterkam buaya saat sedang menebas rumput membuat perlintasan untuk menyeberang sungai,” kata Ketua Tim Reaksi Cepat BPBD Banyuasin, Alexander Kardinata, Rabu (15/12).

“Korban ini bersama dengan seorang rekannya yang juga petani bersama-sama menebas rumput. Tiba-tiba kaki korban disambar buaya muara ukuran 5 meter. Korban, menurut keterangan rekannya, sempat tiga kali meminta tolong dan mencoba melawan buaya itu. Namun, saat rekannya mencoba meminta pertolongan, ketika dilihat, korban sudah hilang dibawa buaya tersebut,” sambungnya. (RED)