Jakarta Timur, BeritaTKP.com – Anggota dari Unit Reskrim Polsek Ciracas berhasil meringkus pelaku pencurian laptop di salah satu tempat bimbingan belajar (Bimbel) yang terletak di Jalan Abdulrahman, Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan bahwa pelaku pencurian itu adalah seorang ibu-ibu. Aksi pencurian laptop itu pada Selasa (14/12/2021) lalu.

“Sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka,” kata Jupriono, Jumat (17/12/2021).

Pelaku yang kini mendekam di Rutan Polsek Ciracas diamankan pada Kamis (16/12/2021) setelah teridentifikasi berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian saat pelaku mencuri.

Dalam rekaman CCTV tersebut tampak pelaku memarkirkan sepeda motornya depan tempat Bimbel, setelahnya pelaku masuk menggondol satu unit laptop lalu melarikan diri.

Namun, untuk sekarang Jupriono menuturkan belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait kronologi penangkapan pelaku dan pasal yang disangkakan kepada pelaku.

Dalam kurun bulan Desember 2021 ini setidaknya sudah terjadi dua kasus pencurian di Jalan Abdulrahman, Kelurahan Cibubur sehingga lokasi tersebut terbilang sangat rawan.

Sebelumnya, pada Jumat (3/12/2021) yang lalu sekitar pukul 03.00 wib satu rumah warga di Jalan Abdulrahman, RT 03/RW 10 dibobol maling yang diperkirakan sedikitnya berjumlah dua orang.

Korban, Purwanto mengatakan pelaku menggondol satu unit sepeda motor yang terparkir di garasi dan membawa kabur uang Rp 1,5 juta dari dalam rumah saat istri dan anaknya terlelap.

“Sebelum kabur itu malingnya sempat mengikat gagang pintu rumah saya dari luar. Akhirnya setelah minta tolong sama tetangga depan rumah dibukakan ikatan kainnya,” ujar Purwanto, Sabtu (4/12/2021) lalu.

Diduga, pelaku sengaja mengikat gagang pintu dari bagian luar agar saat istri Purwanto sadar rumahnya dibobol tidak bisa keluar rumah meminta tolong kepada warga sekitar dan mengejar pelaku. (RED)