Sumenep, BeritaTKP.com – Sesosok mayat perempuan telah ditemukan di tepi pantai di Desa Sonokm Kecamatan Nonggunong, Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep.

“Mayat itu pertama kali ditemukan oleh Sahna, seorang nelayan setempat yang hendak pergi melaut. Saat ditemukan, mayat itu mengapung dalam posisi telentang, mengenakan baju biru motif bunga-bunga,” terang Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (16/12/2021).

Saat menoleh ke arah laut, Sahna melihat ada mayat yang terapung. Hal itu membuat ia langsung berinisiatif membawa mayat ke pinggir pantai.

Ia kemudian menghubungi kepala desa setempat dan menyampaikan ada penemuan mayat. Kepala desa kemudian menghubungi Polsek dan langsung menuju lokasi penemuan mayat bersama tim medis Puskesmas.

Setelah dilakukan identifikasi, identitas mayat tersebut akhirnya diketahui. Ada pihak keluarga yang mengenali mayat korban. Mayat tersebut diketahui bernama Suliya ,40, warga asal Desa Gendang Barat, Kecamatan Gayam, Pulau Sepudi.

“Menurut keterangan pihak keluarga, perempuan yang ditemukan sudah menjadi mayat itu mempunyai riwayat gangguan jiwa,” papar Widiarti.

Polisi juga tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal karena celaka sendiri. Menurut hasil visum luar yang dilakukan tim medis dari puskesmas Nonggunong, korban meninggal 2 jam sebelum ditemukan.

“Pihak keluarga membuat surat pernyataan menolak otopsi dan menganggap peristiwa itu merupakan musibah,” imbuhnya. (k/red)