Jombang, BeritaTKP.com – Perayaan Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Untuk mengamankan perayaan tersebut, Polres Jombang telah mengerahkan 500 personel di gereja serta disejumlah titik strategis.

Guna menciptakan situasi kondusif, Polres Jombang juga membangun komunikasi intensif dengan pengurus gereja di Jombang. “Sebelum ibadah dimulai, kami juga akan melalukan sterilisasi di gereja. Ini untuk menciptakan ibadah natal yang damai dan kondusif,” pungkas Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, Rabu (22/12).

Berdasarkan kordinasi dengan pengurus gereja, jemaat yang hadir dalam ibadah natal akan dibatasi. Hal itu untuk menghindari kerumunan serta memutus rantai penyebaran Covid-19. “Sekali lagi, ini untuk menciptakan situasi Natal yang kondusif,” terangnya.

Sementara itu, menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolres Jombang bersama unsur forkopimda meninjau Stasiun Kereta Api (KA). Tujuannya untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Kapolres Jombang kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Jombang agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin lengkap, sebab pandemi masih belum berakhir. Hal itu juga untuk mengantisipasi adanya varian baru yaitu Omicron.

(k/red)