Proyek PT Asri Jaya Putra Perkasa Asal Jadi,Lebih Utamakan Keuntungan Semata

aaaJombang,BeritaTKP.Com – 03/11/2016 Pengerjaan proyek peningkatan jalan di kecamatan Peterongan yang melintasi Desa Budug sampai ngrandulor tidak sesuai spesifikasi, dalam pelaksanaan nya di lapangan banyak ditemukan penyimpangan bahan material yang tidak sesuai standarisasi, tidak ada besi untuk penguatan pengecoran di sisi kiri dan kanan pada pelebaran jalan dan langsung di tutupi oleh hotmix jadi bisa di pastikan dalam waktu tidak sampai satu tahun maka jalan ini apabila di lewati truk yang melebihi tonase maka dipastikan akan patah dan ambrol, dan pada pengecoran di Desa nglawan – Poldampet di temukan besi yang dipakai untuk penguatan cor adalah besi kwalitas rendah dan tidak sesuai ukuran mestinya pakai besi yang berulir dan ukuran 12 tapi kenyataann hanya ukuran 10 tidak berulir dan besi banci alias besi muda .

Wawan selaku pelaksana dari proyek tersebut ketika di konfirmasi wartawan Berita TKP di lokasi proyek mengatakan ‘’saya hanya melaksanakan tugas saja mas apabila sampean pingin tahu lebih detail coba ke dinas saja ,’’ujarnya. Dalam hal ini satuan kerja PU Bina Marga Kabupaten Jombang sebagai Dinas yang bertanggung jawab akan terlaksananya proyek ini.

Bahkan Pekerja dari proyek tersebut telah mengakui pengecoran atau pelebaran tidak menggunakan besi sama sekali, ‘’iya mas kalau proyek yang di Desa Sentul kecamatan Tembelang memakai besi dalam pengecoran pelebaran tapi yang di peterongan tidak ada, saya sendiri yang mengerjakan,’’ jelas Untung salah satu pekerja yang di temui di lapangan. Pengerjaan proyek tersebut di kerjakan oleh PT. Asri Jaya Putra Perkasa yang berkantor di jalan R.A. Kartini No. 01 .Kali Wungu. Kabupaten Jombang. itu juga sering memenangkan beberapa proyek di Kabupaten maupun Provinsi.

Dana yang di serap dari APBD tahun anggaran 2016 itu di tujukan untuk kelancaran dan keselamatan berkendara bagi masyarakat. tapi pada kenyataan nya Bau korupsi karena pelaksanaan proyek dalam penerapan struktur bahan dan mutunya rendah sehingga bagus di bungkusnya saja tapi dalamnya tidak bertahan lama kualitasnya jelas – jelas merugikan karena pembangunan dari uang Rakyat yang di serap melalui pajak Negara. apabila semua proyek tidak ada bau Korupsi di Negeri kita tercinta ini maka kemakmuran dan kesejahteraan akan di dapatkan oleh Rakyat indonesia khususnya warga kabupaten Jombang.

Sepanjang jalan kecamatan Peterongan – Kesamben  yang menghubungkan antara Jombang dan Mojokerto adalah jalan altrnatif dan sering di lalui oleh kendaraan besar pengangkut hasil pertanian, juga akses perekonomian dua Kabupaten yang untuk kesejahteraan masyarakat untuk memudahkan tranpotasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta berpotensi menarik investor lokal maupun luar Negri .@ Nur A.