Sulawesi Utara, BeritaTKP.com – Seorang remaja berinisial JNP ,18, di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), tewas usai ditusuk oleh rekannya yang berinisial AD ,23,. Korban ditikam usai terjadi cekcok terkait jatah makan siang.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menyebutkan bahwa keduanya merupakan anak buah kapal (ABK) KM Samudera Kansa. Pelaku diamankan usai kejadian di sekitar dermaga PT MJS Manembo-nembo Bawah, Matuari, Bitung, pada Rabu (22/12) siang.

“Informasi tersebut diperoleh, pelaku menegur korban karena mengambil jatah makan siang yang berlebih dari lainnya,” kata Jules, Kamis (23/12/2021).

Jules mengatakan, awalnya pelaku dan korban terlibat adu mulut karena korban tak terima ditegur mengambil jatah makan siang. Menurutnya, pada saat itu korban sempat memukuli pelaku di mata bagian kiri, pelaku lantas mengambil pisau dan menganiaya balik korban.

“Terjadi cekcok, korban lalu memukul mata kiri pelaku. Sesaat kemudian, pelaku mengambil pisau dapur dan langsung digunakan untuk menikam dada kanan korban sebanyak satu kali,” ucapnya.

Jules menjelaskan, polisi mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. Menurutnya, korban mengalami luka tusuk yang cukup parah sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Hanya saja, nyawa korban tak bisa diselamatkan saat tiba dirumah sakit.

“Tim gabungan yang mendapat informasi segera mendatangi TKP dan mengamankan pelaku. Sedangkan korban sempat dilarikan ke RSUD Bitung, namun kemudian meninggal dunia akibat luka tusuk yang cukup parah,” ujarnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sebilah pisau dapur sudah diamankan oleh polisi di Mapolres Bitung untuk diperiksa lebih lanjut. (RED)