Bangka Tengah, BeritaTKP.com – Unsur Forkopimda Kab. Bangka Tengah melakukan  pengecekan pelaksanaan ibadah Natal di 4 gereja yang ada di wilayah Kec. Koba pada Jumat malam (24/12/2021).

Forkopimda Kab. Bangka Tengah terdiri dari Bupati Algafry Rahman, ST, Kapolres AKBP Moch Risya Mustario, S.IK, SH, MH dan Pabung Kodim 0413 Bangka Mayor Ansyari Jadi dalam kunjungannya ke 4 lokasi gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah Natal seperti di gereja Sion koba, gereja Pantekosta, HKBP dan gereja Xaverius Kec. Koba.

Bupati Bangka tengah Algafry Rahman memastikan keamanan pada ibadah malam natal berjalan dengan baik dengan adanya personil pengamanan dari TNI dan Polri.

“Jadi Bersama bapak Kapolres  dan juga bapak pabung kita pastikan bahwa teman-teman kita yang melaksanakannya ibadah pada malam ini dipastikan aman, tadi Ada TNI polri yang bersiaga memastikan kegiatan pada malam ini dan berikutnya berjalan lancar  dan aman”, ucap Algafry.

“Pak Kapolres juga sampaikan tadi  Protokol kesehatan tetap dilakukan dalam hal ini yang jemaat harus memakai masker dan belum vaksin kita anjurkan untuk segera vaksin”, tambah Algafry.

Kapolres Bangka tengah Akbp. Risya menambahkan bahwa Personil pengamanan pada perayaan natal dan tahun baru merupakan tim gabungan baik itu dari pemkab. Bangka tengah Kodim 0413 / Garuda jaya dan Polres Bangka tengah yang bahu membahu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman pada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

“Untuk personil pengamanan merupakan gabungan dari pemkab Bangka tengah , kodim 0413 Garuda jaya dan Polres Bangka tengah yang kurang lebih 100 orang mengamankan gereja-gereja  yang melaksanakan kegiatan ibadah dalam rangka Natal, semua personil kita turunkan semua dan mudah-mudahan  pelaksanaan perayaan natal tahun ini berjalan dengan aman sampai pergantian tahun baru 2022”, tutup Akbp Risya. (FTY)