Polres Bangkalan, BeritaTKP.com – Hujan deras mengguyur disertai angin kencang di sejumlah titik di kabupaten Bangkalan pada siang hingga sore ini, Senin (27/12/2021). Termasuk di Akses Jembatan Suramadu, baik dari arah Surabaya maupun Madura. Pohon tumbang dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas pun terjadi.

Alhasil, 3 anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan dibantu oleh warga sekitar menepikan pohon tumbang yang menghalangi jalan di Jalan Raya Suramadu, Tangkel. Ketiga anggota polsek ini yaitu Aiptu Saefudin Yuhri, Aiptu M. Arifin dan Aiptu Agus Tri tetap melakukan tugas dan tanggung jawab mereka meski harus menerobos guyuran hujan lebat dan disertai angin kencang.

Dengan peralatan seadanya, pertolongan pertama dilakukan oleh para punggawa polri ini. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi arus lalu lintas agar tetap berjalan normal seperti biasa.

Kenyamanan dan keamanan pengguna jalan menjadi prioritas utama. Hal inilah yang menarik simpatik dan rasa salut bagi pengguna jalan lainnya yang melintas. Kehadiran 3 anggota polri ini membantu pengguna jalan bisa tetap nyaman melintasi akses Suramadu.

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah Kapolsek Burneh Iptu Edy Cahyono, S.H. menjelaskan jika kehadiran anggota polri di tengah guyuran hujan ini merupakan wujud polri selalu hadir setiap saat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Ini menunjukkan komitmen kami bersama bahwa polri selalu hadir memberikan yang terbaik dalam situasi dan kondisi apapun. Jiwa korsa kami, tekad dan pengabdian kami hanya untuk keamanan, kenyamanan dan kondusifitas masyarakat luas,” ujar Iptu Edy.

Disisi lain, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengapresiasi niat baik anggota polsek Burneh yang turun ke lapangan menepikan pohon tumbang di tengah guyuran hujan lebat dan angin kencang. “Saya sangat mengapresiasi 3 anggota polsek Burneh ini. Mereka tidak peduli hujan lebat, angin kencang. Di pikiran mereka adalah bagaimana caranya pohon ini bisa segera ditepikan dan pengguna jalan bisa melintas dengan nyaman di jalan. Itu saja. Buat kami, kenyamanan masyarakat, dan keamanan mereka adalah segalanya,” tambah AKBP Alith yang dihubungi melalui sambungan seluler. Hingga berita ini diturunkan, evakuasi pohon tumbang di Akses Suramadu masih berlangsung. (Limbad)