Sidoarjo, BERITATKP.COM – Babinsa Koramil 0816/09 Krian Serka Muttakim pantau- percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 s.d. 11 Tahun, kegiatan serbuan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun yang digelar oleh Puskesmas Krian Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo bertempat di SD Negeri Kraton Kecamatan Krian Kabuoaten Sidoarjo, Selasa- 28/12/2021.

Program vaksin yang digelar di Sekolah Dasar Negeri Kraton Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo dengan jumlah sasaran anak SD Negeri sejumlah 333 anak dan yang Tervaksin 234 anak dan ada yang sudah vaksin di Puskesmas Krian. “Ungkap Babinsa Serka Muttakim”.

Menurut “Kepala Sekolah Ibu Mujiati”  bahwa serbuan vaksinasi terhadap anak sekolah di fokuskan untuk usia umur 6 sampai 11 tahun untuk membetuk heard Immunity dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. dan kekebalan tubuh terhadap anak serta mempermudah untuk proses belajar mengajar tetap berlanjan dengan lancar terutama di SD Negeri Kraton dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pihak yang telah membantu dalam proses kegiatan vaksinasi di SD Negeri Kraton.

Babinsa Serka Muttakim menambahkan bahwa serbuan vaksin yang dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar ini ditargetkan sesuai dengan jumlah peserta anak didik yang ada di Sekolah Dasar dan memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasin dan kami juga bersyukur bahwasanya warga sangat antusias terutama walimurid untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang vaksinasi di masing-masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana dan terdaftarkan walupun ada yang beberapa anak yang tertunda karena ada keluhan dan masih kendala sakit dan juga yang sudah vaksin di Puskesmas- Puskesmas setempat, ungkap Serka Muttakim. (fdy)