Ilustrasi

Bondowoso, BeritaTKP.com – Aksi penganiayaan telah dilakukan oleh seorang pria di Bondowoso. Pria berinisial JA tersebut menganiaya teman dari istrinya sendiri. Setelah menganiaya, pelaku melarikan diri hingga kini masuk ke dalam DPO.

Pelaku melakukan pengeroyokan bersama tiga temannya yang berinisial RD, DF, dan SS. Ketiganya adalah warga Koncer Kidul, Kecamatan Tenggarang. Sedangkan korban bernama Decky Rizaldy Endrawan.

“Dua pelaku sudah kami tangkap dan langsung kami tahan,” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, Selasa (28/12/2021).

Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) angka 1E subs 351 ayat (2) KUHPidana. Ancaman hukumannya paling lama selama sembilan tahun kurungan penjara.

“Diduga si suami cemburu kepada korban. Lalu mengajak beberapa temannya untuk melakukan pengeroyokan,” papar Herman.

Aksi pengeroyokan berawal saat JA pulang ke rumahnya bersama teman-temannya. JA kemudian menuduh sang istri berselingkuh dengan korban. Karena saat itu korban kebetulan sedang mengobrol bersama istrinya di rumahnya.

Diduga karena adanya rasa cemburu, pelaku bersama teman-temannya lalu melakukan penganiayaan terhadap korban hingga pingsan.

Dua pelaku yang berinisial RD dan DF berhasil diamankan warga setempat. Sementara JA dan SS melarikan diri dan hingga kini menjadi DPO. (k/red)