Situbondo, BeritaTKP.com – Dua orang nelayan yang bernama Poniran Gober ,50, warga asal Desa Wonorejo, Banyuputih, Situbondo, dan Taufik ,50, warga asal Tapanrejo, Muncar, Banyuwangi dikabarkan menghilang sejak lima hari yang lalu. Diketahui, keduanya terakhir melaut di perairan Desa Wonorejo, Banyuwangi.

Kedua nelayan desa setempat itu melaut menggunakan perahu kennedy atau perahu jenis fiber. Menurut pemilik perahu yang bernama Masruri, dua nelayan itu memang pergi melaut sejak Jumat (24/12). Keduanya memang sering menjaring ikan menggunakan perahunya.

“Keduanya berangkat pada hari Jumat sekitar pukul 14.30 wib. Biasanya, keesokan harinya sudah pulang,” pungkas Masruri.

Karena tak kunjung pulang, Masruri lalu mencoba menghubungi via telpon seluler yang dibawa kedua nelayan tersebut. Namun ternyata nomor sudah tak aktif.

Masruri mengatakan bahwa pada hari Sabtu (25/12) sekitar pukul 02.00 wib, ada nelayan lain yang sempat melihat kedua nelayan tersebut di seputaran perairan Selat Madura.

“Kami langsung menyampaikan ke pihak keluarganya. Kemudian dibantu beberapa nelayan setempat berupaya untuk melakukan pencarian ke sekitar perairan yang dimaksud,” terangnya.

Namun begitu sampai lokasi tersebut, para nelayan itu tak menemukan atau melihat perahu yang dimaksud. Bahkan hingga saat ini, upaya pencarian tersebut tak membuahkan hasil.

“Kami langsung laporkan ke pihak perangkat desa dan diteruskan ke BPBD Situbondo,” imbuh Masruri. (k/red)