Pelaku Jambret Tertangkap Setelah Dilacak Dengan GPS

zaaaSurabaya, BeritaTKP.Com  – Bermula saat Unike (korban jambret red) sedang mengendarai sepeda motor dengan teman laki-lakinya di jembatan layang Pasar Kembang Surabaya dari arah belakang, muncul Eko Cahyo (19)  dkk yang ternyata membuntuti korban.

Dengan cepat, Eko langsung merampas tas milik korban yang diselempangkan di pundak sebelah kiri korban yang terkejut, sontak berteriak jambret. Tak cuma itu, korban juga mengejar sampai ke Jalan Bubutan. Namun, korban kehilangan jejak dan tidak berhasil menemukan para pelaku.

Dan akhirnya korban memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bubutan pada saat laporan ke Mapolsek Bubutan, korban mengingat bahwa HP miliknya di dalam tas dilengkapi dengan GPS.

Akhirnya Unit Reskrim Polsek Bubutan kemudian melakukan tracking, dan berhasil melacak keberadaan para pelaku namun saat digerebek, hanya tersangka Eko yang berhasil ditangkap, sedangkan kedua temannya telah kabur.

“Saat itu petugas kami sempat kejar-kejaran dengan tersangka. Karena tersangka selalu berpindah tempat,” ujar  AKP Budi Waluyo Kanit Reskrim Polsek Bubutan.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti satu tas warna hitam yang berisikan satu dompet warna coklat, handphone serta powerbank petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor merk Honda Vario yang dipakai tersangka untuk melakukan penjambretan.

Dan kini tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Bubutan guna bahan penyidikan dan  polisi juga menetapkan dua teman Eko yang ikut menjambret dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Bubutan.                       @thes