Terlilit Hutang Di Bank Jadi Maling Burung Malah Terpegok Warga

zaSurabaya, beritaTKP.Com – Nasib sial di alami oleh Nanang Wahyono (34) pria asal Bronggalan Surabaya, karena tertangkap basah telah mencuri burung di Jl. Oro-Oro gang II kini ia harus menelan Pasal 323 ayat 2 dan pasal 53 KUHP tentang pencurian dengan hukuman 5 tahun penjara.

Pelaku  yang hanya berbekal tang dan kain jaring, tersangka mengincar rumah pemilik burung tersebut, tersangka langsung memanjat ke rumah korban dengan cara melalui tembok dan langsung melompat ke lantai dua rumah korban.

Pada saat tersangka sudah naik ke lantai dua, tersangka langsung membuka sarang burung dan mengambil beberapa burung dan memasukan burung-burung itu ke dalam kain jaring yang tersangka bawa.

Sialnya pada saat terakhir kali tersangka mencuri burung, tersangka di pergoki warga sekitar, warga yang melihat langsung meneriaki tersangka “maling”,tersangka pun langsung lari dan bersembunyi di salah satu rumah warga.

Warga mendengar teriakan itu pun langsung mengejar tersangka. Pada saat kejadian itu ada anggota polisi yang sedang berpatroli, polisi pun langsung  bergegas ke lokasi kejadian.

“polisi berhasil menangkap tersangka dengan bantuan warga, pada saat tersangka bersembunyi di salah satu rumah warga,” ujar Kompol Tambaksari  AKP David Triyo Prasojo.

Tersangka pada saat di periksa mengaku sudah dua kali mencuri burung di lokasi yang sama, tersangka terpaksa mencuri burung tersebut karena banyak hutang di bank dan harus di bayar setiap bulan .

Tersangka mengakui  bahwa ia sudah mencuri enam ekor burung jenis Love Bird dan ia jual dengan harga  Rp.150.000 dan hasil penjualan burung curian tersebut  untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar hutang di bank.    @fanny

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda