Oprasi Yustisia 2016 Berhasil Amankan Belasan Pengguna Narkotika

zaBangkalan, BeirtaTKP.Com  –  Satbrimob Polda Jatim , Garnisun dan Koarmatim , serta melibatan BNNP Jawa Timur pada tahun ini di libatkan dalam gelar oprasi Yustisia 2016 .

Gelar oprasi Yustisia 2016 ini menelusuri setra menyatroni dua desa yang di juluki dengan kampung narkoba dan berada di pulau Madura yakni Desa Rabasan dan Desa Sangra Agung Kecamatan Socah, Bangkalan , Madura dan beberapa kampung yang ada di surabaya.

Penggerebekan yang melibatkan 106 personil gabungan tersebut berhasil menangkap 15 orang asal Desa Rabasan dan Desa Sangra Agung Kecamatan Socah, Bangkalan , Madura dan beberapa pelaku asal surabaya yang di duga sebagai pengedar narkoba dan pengguna narkoba jenis sabu .

15 orang tersebut yang berhasil di amankan yaitu BS (40) , BH (26) , TH (35) , MS (35) , MR (28) , AF (22) , EB (24) , MH (22) , KA (19) , M (17) , MY (36), AM (32), S (19), B (16).

Berawal Penggerebekan di Desa Sanggara Agung, Kecamatan Socah, Bangkalan, Pulau Madura petugas berhasil menangkap BS (40) dan BH (26) mereka di tangkap di sebuah rumah yang menyediakan tempat untuk pesta sabu dan dari tangan pelaku petugas berhasil mendapatkan 2 paket kecil diduga narkotika jenis sabu, 4 alat hisap sabu, timbangan elektronik, dan berbagai peralatan lain yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Setelah itu petugas melanjutkan penggerebekan ke Desa Rabesen, Kecamatan Socah , Bangkalan , Madura dan lagi lagi petugas menangkap pelaku yakni TH (35)  warga Wadung Asri Panjunan Sidoarjo dan MS (35) warga Kepuh Permai Sidoarjo dan dari pelaku petugas berhasil menemukan satu paket sabu seberat 0.40 gram.

Selanjutnya petugas bergegas ke surabaya untuk melanjutkan proses penggerebekan dan alhasil poliosi menangkap MR (28) asal Jl Jagalan Surabaya yang terbukti memiliki satu paket sabu 0,66 gram , AF (22) , EB (24), MH (22), KA (19) yang berasal dari Dukuh Kupang Barat surabaya mereka di tangkap setelah menghabiskan paket hemat sabu-sabu seharga 300 ribu yg dibeli dengan cara patungan kepada R warga Desa Rabesen yang kini berstatus DPO.

Petugas gabungan juga mengamankan M (17) , MY (36), AM (32), S (19), B (16) sekelompok pria yang berasal dari Bulak Kenjeran, Surabaya yang saat proses penggerebekan diketahui Mereka baru selesai pesata sabu dan menghabiskan paket hemat yang dibelinya dari warga setempat.

Setelah penangkapan petugas melakukan pemeriksaan dengan metode tes urine dan setelah semua pelaku di tes hasilnya para pelaku yang di tangkap ini positif menggunakan narkoba.

Tidak lama kemudian, tim yang berasal..Setelah dilakukan urine oleh petugas, ternyata 15 orang ini positif.

Operasi Yustisia 2016  ini merupakan salah satu upaya menekan jumlah para pengguna sekaligus pengedar narkotika yang sudah merajalela, khususnya di wilayah Jawa Timur.    @jep