Kodim 0816/Sidoarjo Senangkan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Kebun Binatang Surabaya

0
130

kaum duafaSidoarjo, BeritaTkp.com – Bertempat di Makodim 0816/Sidoarjo (pkl 09.00-13.00 WIB) telah diadakan kegiatan konsolidasi Tim UPSUS Pajale Swasembada Pangan yang dihadiri oleh 356 Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0816/Sidoarjo, hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen PSP Kementan RI Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS.DAA , dan Dr. Didik Harnowo beserta Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf M. Nur Rahmad, dalam kegiatan tersebut diawali sambutan Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Adre Julian, S.I.P dengan mengucapkan selamat datang kepada Tim Upsus Pajale Dirjen PSP Kementan RI beserta Rombongan, dan selanjutnya Sosialisasi tentang percepatanan tanam oleh Dr. Didik Harnowo dengan mengatakan bahwa langkah-langkah yang harus diambil pada kegiatan percepatan SSP Babinsa harus mampu menganalisa & merencanakan kembali penajaman sasaran MT Oktober 2015 s.d Maret 2016 dengan cara pemanfaatan alsintan yang telah diberikan oleh Kementan RI, dan Arahan Dirjen PSP Kementan RI yang menuturkan bahwa Para Danramil dan Babinsa harus bersinergi dengan aparatur yang terkait dalam bidang Upsus Pajale untuk meningkatkan kebijakan program diantaranya perbaikan dan pengembangan jaringan irigasi dan sarpras pendukungnya, optimalisasi lahan, pengembangan syestem of rice intensifition, gerakan penerapan pengelolahan tanam terpadu, penyediaan alsintan serta bantuan pengendalian OPT, Direjen PSP juga menjajikan akan memberikan bantuan berupa Alsinta kepada Tim Brigade Tanam Komando Kodim 0816/Sidoarjo berupa 1 unit mesin excavator, 1 unit Traktor Roda 4, 5 unit Mesin Traktor Roda 2, 4 unit mesin Transplanter dan 10 unit mesin pompa air.

Diharapkan dalam bantuan alsintan tersebut mampu membawa Kab. Sidoarjo menuju keberhasilan dalam mencapai target luas tanam yang diiginkan dari Kementerian Pertanian RI, selain itu Bapak Dirjen PSP juga berjanji apabila Sidoarjo mampu melebihi Target Tanam pada MT Okt-Mar 2016 Bapak Dirjen akan menyembelih 1 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing di Makodim 0816 Sidoarjo bersama Tim Upsus Pajale lainnya.

Dan acara berikutnya pengarahan dari Komandan Korem 084/BJ yang menuturkan bahwa Para Danramil dan Babinsa Kodim 0816 Sidoarjo harus mampu menventarisasi setiap permasalahan yang terjadi yang menghambat program Upsus serta berupaya untuk mencarikan solusi pemecahan masalah dan melaporkan perkembangan Upsus Pajale ini setiap harinya sehingga setiap permasalah dapat diketahui dan diselesaikan secepatnya. Dalam kegaiatan tersebut diakhiri dengan kegiatan ramah tamah bersama dengan para peserta Tim Upsus Pajale Swasembada Pangan Kodim 0816 Sidoarjo.(Yono)