Pasuruan, BeritaTKP.com – Angin kencang yang disertai dengan hujan deras guyur sejumlah wilayah di Pasuruan, terutama di Desa Lumbang.

Sejumlah pohon yang berada di Desa Lumbang nampak tumbang akibat hujan deras disertai angin dan satu orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Korban meninggal dunia diketahui adalah Runo (40), warga Dusun Lumbang RT 02 RW 04, Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Mulanya korban bersama dengan empat orang rekannya sedang berteduh di bawah pohon. Cuaca saat itu sedang hujan lebat dan angin kencang.

Sehingga pohon yang dibuatnya untuk berteduh tumbang dan menimpa korban. Tak hanya satu pohon saja, ada beberapa pohon lainnya yang juga tumbang akibat kencangnya angin yang menerpa.

“Sebelumnya, korban sudah diingatkan oleh warga yang lewat untuk segera meninggalkan lokasi. Namun korban tidak menghiraukan akibatnya pohon tumbang,” kata Nanang

Dari 4 orang yang berteduh itu, dijelaskan Nanang, hanya satu orang yang terkena pohon tumbang. Seketika itu, korban dibawa ke RSUD Bangil guna mendapat perawatan medis.

“Korban di tolong teman,-temanya dan dibawa ke RSUD Bangil. Tapi nyawanya tidak tertolong lagi,” tutup Nanang. (RED)