Makassar, BeritaTKP.com – Layaknya sebuah asrama pesantren juga merupakan tempat bagi para santri untuk membentuk pribadi yang lebih baik dan bertaqwa. Para pembimbing juga tenaga pengajar harus bersikap tegas dalam mendidik para santrinya.

Namun belum lama ini terekam sebuah momen seorang pria yang membangunkan santri dengan cara tak biasa. Bahkan caranya juga dinilai kurang pantas untuk membangunkan seseorang dari tidurnya.

Terekam dalam sebuah video viral seorang aksi pria sedang membangunkan para santri di pesantren. Nampak seperti dalam akun Instagram @makasar_info, terlihat para santri sedang tertidur di lantai bersama-sama.

Seorang pria kemudian masuk ke dalam ruangan untuk membangunkan mereka Dijelaskan dalam unggahan akun, kala itu para santri dibangunkan untuk segera melaksanakan salat Subuh berjamaah.

“Para santri langsung terbangun dan bergegas untuk melaksanakan ibadah Sholat Subuh,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Dengan membawa satu ember air, pria itu kemudian menyiramkannya kepada para santri agar terbangun. Mendapatkan siraman air, para santri sontak terkejut dan langsung bergegas untuk salat Subuh.

“Membawa ember yang berisikan air langsung menyiram para santri yang masih tertidur di lantai dengan menggunakan gayung,” lanjut keterangan.

Aksi yang dilakukan oleh pria tersebut kepada para santri behasil mencuri perhatian publik. Banyak dari mereka yang memberikan komentar.

“Y ampun sedih bgt orang tuanya klo liat anaknya tidur dan di bangunkan seperti itu…,” tulis komentar @retha_lanny.

“Emang harus gitu yaa cara nya bangunin para santri?,” papar @novita.khan.

“Sedih bgt dah tdrx g pke alas dbgunin pk dguyur,” timpal @ryapulungan.

“Parah banget masa pesantren kaya gini, padahal kan bangunin biasa juga bisa. Lalu tanpa alas ini bahaya bgt. Kasian,” lanjut @indrinovianty.

Momen pria siram para santri bangunkan untuk segera salat subuh tersebut terekam dalam video dan menjadi viral seketika. (RED)