AWALI TAHUN 2016 DANREM 084/BHASKARA JAYA BERI JAM KOMANDAN

beritatkp.comSurabaya, BeritaTkp.com – Mengawali kerja tahun 2016, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad kemarin telah memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 084/Bhaskara Jaya, yang berlangsung di Aula Korem 084/Bhaskara Jaya.

Dalam pengarahannya, Danrem mengatakan, bahwa pada tahun 2016 ini kita harus banyak berbenah diri dan introspeksi diri, sehingga pada tahun 2016 ini kita lebih baik lagi, jangan berbuat pelanggaran, baik perselingkuhan, narkoba maupun penyalahgunaan wewenang dan lain – lain. Mari kita laksanakan tugas dengan yang terbaik, tulus dan ikhlas, karena tidak ada tugas yang berat apabila kita laksanakan dengan kebersamaan, koordinasi yang baik serta mengerti tugas dan tanggung jawabnya masing – masing.

Dijelaskan, bahwa tugas bagi seorang prajurit adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan, untuk itu setiap prajurit harus dapat melaksanakan setiap tugasnya dengan baik. Apabila ada prajurit yang tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, berarti dia tidak punya harga diri, kehormatan dan kebanggaan. Setiap manusia, termasuk prajurit, kata Danrem harus memiliki tiga kecerdasan, yaitu kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual, dan kecerdasan emosional.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan amanat Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi terkait dengan masalah pelanggaran, penipuan dan narkoba. Setiap prajurit tidak boleh berbuat pelanggaran apapun, tidak boleh menipu dan tertipu karena akan membawa derita dan jangan terlibat narkoba, karena narkoba merupakan musuh negara yang harus diperangi. (Yono)