Sidoarjo, BeritaTKP.com – Lima orang penumpang Elf menjadi korban tabrak lari oleh kendaraan misterius saat mereka sedang menunggu mobil Elf yang akan ditumpanginya selesai mengganti ban di Tol Sidoarjo, pada Minggu (6/3). Satu di antaranya meninggal dunia bernama Suprapto, 42, warga asal Malang.

“Suprapto merupakan salah satu penumpang mobil Elf bernopol N 7248 EA,” Kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono, Senin, 7 Maret 2022.

Menurut Sugeng, mobil Elf itu parkir di bahu jalan tol lantaran mengalami ban bocor. Saat proses mengganti ban, beberapa penumpang mobil itu keluar untuk menunggu.

“Sopir Elf bersama beberapa penumpang turun untuk membantu ganti ban. Ada beberapa penumpang lain yang juga berdiri di samping Elf, termasuk korban meninggal dunia itu,” jelas Sugeng.

Sugeng menambahkan, petugas patroli dari Jasa Marga sudah mendatangi lokasi untuk memasang traffic cone di bahu jalan, tepatnya di KM 767.

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba ada mobil dari arah yang sama menyambar para penumpang yang sedang berdiri di samping mobil Elf. Selain Suprapto, ada empat orang lagi yang dilaporkan mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

Keempat penumpang Elf yang terluka itu diketahui bernama Achadiyono (52), Moch Fauzi (34), Moch Irfan (32) dan Zainuri (38). Mereka juga sama warga Malang.

“Para korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Untuk selanjutnya kasus ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo,” jelasnya. (RED)