Sulawesi Utara, BeritaTKP.com – Anggota Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian kepada satu korban hilang yang terbawa arus yakni seorang balita berusia 7 bulan bernama Ilham Tampilang.

Korban merupakan salah satu penumpang perahu Pakura tujuan Pulau Lembeh Kota Bitung yang terbalik karena diterjang ombak.

“Saat ini merupakan pencarian hari kedua, semoga Tim SAR gabungan secepatnya bisa menemukan korban,” kata Kepala Kantor Basarnas Manado, Suhri Sinaga, Rabu (9/3/2022).

Tim masih melaksanakan pencarian dari titik awal kejadian korban tenggelam dan melebar sampai di pesisir pinggiran pantai sejauh 1 mil.

Pencarian hari ini tetap akan difokuskan di sekitar LKP, sesuai keterangan nelayan setempat arus laut mengarah ke daratan. Pencarian hari melibatkan Tim SAR gabungan Basarnas, Polairud, Bitung rescue, BPBD dan keluarga korban.

Kepala Kantor Suhri Sinaga mengatakan setiap personel yang melaksanakan pencarian korban agar memperhatikan safetynya sehingga pada saat pencarian semua tim aman.

“Mengingat cuaca berubah-ubah sangat cepat, agar jaga koordinasi yang baik semua tim yang terlibat, banyak faktor yang kita tidak ketahui di lapangan sehingga perlu ditingkatkan dari segi penglihatan dan dan kewaspadaan bersama,” ujarnya.

Kepala Kantor Suhri Sinaga mengingatkan di wilayah Sulawesi Utara saat ini tidak kondusif dan sering berubah-ubah.

Baik itu cuaca di darat maupun di laut, sehingga perlu kewaspadaan di setiap perjalanan atau bepergian. (RED)