Jakarta Selatan, BeritaTKP.com – Motor milik driver ojol dengan nopol B 6671 GR mendadak terbakar. Kejadian itu terjadi di Jalan Jati Murni, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/3/2022) malam.

Saksi mata bernama Nandang Kurniawan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Insiden itu berawal saat motor Honda Astrea tersebut mogok.

Pemilik yang saat itu hendak mengantar pesanan makanan lalu mencoba menghidupkan kembali mesin dan seketika hidup motor itu langsung terbakar.

“Saya kebetulan lagi di pos melihat itu langsung ambil APAR (alat pemadam api ringan), kemudian saya padamkan dengan APAR,” ujar Nandang, Sabtu (11/3/2022).

Nandang mengatakan, berdasarkan keterangan pemilik, motor itu terbakar diduga karena korsleting hingga menyambar bensin yang ada di karburator.

“Saya padamkan dulu, lalu saya tanya ke pemiliknya. Saat itu dia sedang sela (menghidupkan) motor, jadilah percikan api. Itu mungkin kena bensin yang bocor di karburator,” kata Nandang.

Nandang menambahkan, api sempat membumbung tinggi. Beruntung tidak ada korban luka dalam peristiwa itu.

“Api tinggi hampir menyambar kabel listrik. Tidak ada korban, tidak ada pemadam kebakaran. Dipadamkan hanya menggunakan APAR,” ucap Nandang. (RED)