Jawa Barat, BeritaTKP.com – Sebuah kecelakaan maut yang menewaskan dua bocah kembar berinisial HA dan HU terjadi di Jalan Raya Banjar. Kelakaan tersebut melibat kendaraan Harley Davidson.

“Memang benar telah terjadi kecelakaan tersebut,” kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Romin Thaib, Senin (14/3/2022).

Menurut Romin, kasus kecelakaan tersebut kini sedang ditangani oleh Unit Laka Polres Ciamis. Sementara itu, belum diketahui identitas pengendara moge yang menabrak kedua bocah itu. Belum diketahui pula kronologi awal dari peristiwa itu.

Dua pengendara moge berinisial AG dan AN yang menabrak bocah tersebut juga sudah diamankan oleh polisi.

“Untuk pengendara diamankan di Polsek Kalipucang dan melaksanakan pemeriksaan di Mapolsek,” kata Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo saat dihubungi.

Melalui keterangannya, Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman menjelaskan, peristiwa bermula ketika dua pengendara tersebut sedang melakukan konvoi dan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Padaherang ke Pangandaran.

Setibanya di lokasi kejadian, dua pengendara moge itu langsung menabrak bocah kembar yang hendak menyeberang jalan.

“Keterangan saksi di tempat kejadian kendaraan roda dua jenis Harley davidson tersebut yang datang dari arah Padaherang menuju Pangandaran konvoi dalam kecepatan tinggi sesampainya di TKP menabrak penyeberang jalan sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP,” kata dia.

Dari hasil analisis kejadian sementara yang dilakukan oleh polisi di lokasi kejadian, kejadian itu terjadi karena dua pengendara diduga lalai. Analisis didasarkan atas keterangan para saksi dan hasil olah TKP.

“Hasil analisis sementara kejadian tersebut akibat kelalaian pengendara motor mengendarakan kendaraan dalam kecepatan tinggi,” ucap dia. (RED)