Jakarta, BeritaTKP.com – Dittipidsiber Bareskrim Polri akan memeriksa penyanyi yang diduga turut mendapatkan aliran dana dari tersangka kasus Qoutex. Kasubdit 1 Dittipidsiber Bareskrim Polri, Kombes Pol Reinhard Hutagaol mengatakan kini ada nama  yang akan diperiksa pada hari Jumat (18/3).

“Ya Jumat,” kata Reinhard saat dikonfirmasi, Rabu (16/3).

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri menjelaskan akan terus menelusuri aliran dana terkait kasus Quotex dengan tersangka Doni Salmanan kepada beberapa publik figur.

“Rencana kan hari Jumat besok dan Senin minggu depan,” kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/3).

Terkait sejumlah uang yang telah disita oleh penyidik, kata Asep, akan diserahkan sesuai dari hasil persidangan di pengadilan.

“Untuk dana yang sudah kita sita tentunya akan menjalani sidang, nanti hasilnya seperti apa pengadilan yang menentukan,” pungkasnya.

Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan, perjudian, hingga tindak pidana pencucian uang terkait aplikasi binary option Quotex.

Ia kini juga harus mendekam di Rutan Bareskrim Polri. Pihak kepolisian turut menyita sejumlah aset miliknya yang diduga didapat dari hasil menjadi afiliator Quotex.

Dalam kasus ini Doni dipersangkakan dengan Pasal 45 ayat 1 juncto 28 ayat 1 UU ITE, Pasal 378 KUHP, dan Pasal 3 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan pemberantasan TPPU dan terancam hukuman 20 tahun penjara. (RED)