Humas Polres Pangkalpinang, BeritaTKP.com – Jajaran Polres Pangkalpinang menggelar kegiatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Pangkalpinang. Sebanyak 4000 masker dibagikan kepada para masyarakat. Kamis (17/3).

Kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Menurut Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, kegiatan bagi bagi masker itu dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid 19 dan memberikan edukasi tentang pentingnya patuh protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu , Kapolres juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19. Tak lupa, Kapolres mengingatkan para pengendara untuk menjaga kebersihan pribadi.

“Agar menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik, tidak keluar rumah apabila tidak urgen, serta mengurangi kegiatan kelompok maupun berkumpul,” imbuh Kapolres.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polres Pangkalpinang KOMPOL Andre Eko Setiawan, SH,S.IK mengatakan kegiatan pembagian masker yang dilakukan pagi ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan di wilayah hukum Polda Kep. Babel, dalam meminimalisir penyebaran Covid 19 dan virus Omicron. Untuk Polres Pangkalpinang, kita bagikan sebanyak 4000 lembar masker gratis, untuk seluruh personil dan jajaran Polsek kita kerahkan dalam pembagian masker tersebut. diantaranya di Pasar Pagi Pangkalpinang, seputaran Ramayana dan Btc, Simpang Kantor PT Timah TBK, Transmart, dan Wilayah Polsek jajaran Polres Pangkalpinang.

“Untuk pembagian masker di Pasar Pagi Pangkalpinang dihadiri langsung oleh Kapolda Kep.Bangka Belitung Irjen. Pol Yan Sultra I, didampingi Kapolres Pangkalpinang dan PJU Polda Kep.Babel”, tutup Andri Eko. (FTY)